Pages

Thursday 7 May 2015

Kreasi Makanan Unik dengan Rice Mold

Kreasi makanan dari Rice Mold(credit : Shopious)
Kreasi Makanan Unik dengan Rice Mold. Berkumpul bersama keluarga untuk makan bersama menjadikan keluarga lebih akrab. Momen makan menjadi istimewa karena makanan yang dibuat ibu bisa menjadi makanan favorit anggota keluarga. Jika para ibu suka membuat beraneka masakan setiap harinya, tidak ada salahnya jika mencoba mencari kreasi baru.


Anak-anak yang memiliki makanan favorit biasanya hanya menggemari makanan yang itu itu saja. Karena makanan favorit, biasanya mereka hanya makan sesuatu yang sangat disukai. Ibu bisa mengkreasikan bentuk makanan dengan berbagai macam cara. Misalnya saja dibuat bento sehingga anak-anak bisa membawanya ke sekolah. Dalam porsi kecil, bento bisa diberi variasi lauk yang bermacam-macam. Bisa diberi telur, sayuran yang ditata dengan apik, dan bisa juga ditambah dengan buah anggur atau buah naga yang sudah dipotong kecil-kecil. Di atas buah, ibu bisa memberi tusuk gigi plastik untuk mengambil potongan buahnya.

Membuat kreasi makanan ala rumah menjadi bento sangat menarik. Membuat bento memang butuh keahlian yang tidak mudah dipelajari. Butuh latihan agar hasilnya istimewa. Jika sudah terbiasa membuatnya, bento yang disajikan ibu akan tersaji dengan cantik. Jika anak-anak tidak suka membawa bekal makanan, ibu bisa tetap memasakkan makanan di rumah untuk makan siang nanti. Misalnya saja nasi putih dengan kari yang diletakkan di piring dan dihias dengan sayuran dan nori.

Bagi anak-anak, mereka akan senang dengan bentuk bento yang unik, karena nasi dan sayurannya dibentuk menjadi beraneka model. Misalnya saja nasi bentuk kelinci atau lumba-lumba. Lalu, sayuran yang sudah dimasak setengah matang dipotong dengan cetakan rice mold menjadi bentuk bunga, bintang, maupun yang lainnya.

Hiasan di wajah kelinci bisa menggunakan nori yang dipotong menggunakan nori cutter. Nori dalam bentuk lembaran dicetak lebih dulu. Nori atau rumput laut Jepang ini rasanya gurih dan bisa disajikan bersama dengan nasi. Norinya digunakan sedikit saja sesuai dengan ukuran cetakan. Setelah dicetak, letakkan nori yang sudah dipotong itu di atas nasi sehingga membentuk wajah kelinci yang lucu, lalu tuangkan sayuran ke dalam piring. Setelah jadi lebih rapi tampilannya, anak-anak bisa segera memakannya.

Jika senang dengan kreasi masakan yang unik dan lucu, ibu bisa mencoba menggunakan cetakan rice mold saat membuat bentuk nasinya. Cetakan rice mold ini dijual dalam bentuk set dengan beragam bentuk. Disertai juga dengan nori cutter yang bisa digunakan untuk memotong nori. Ukuran cetakan untuk rabbit sepanjang 13 cm x 12 cm ini membuat nasi tetap dalam porsi kecil seperti saat kita membuat nasi untuk bento bekal  di sekolah. 

Aneka macam bentuk rice mold (credit : Shopious)
Jika bingung dimana mencari cetakan rice mold yang murah dan bentuknya lucu, ibu bisa memilih di shopious.com. Shopious adalah situs belanja online yang menawarkan beragam kemudahan untuk berbelanja. Jika biasanya ibu suka mencari penjual online di instagram, kini ibu bisa melihat daftar online shop yang bekerja sama dengan shopious di websitenya. Sehingga membeli produk jadi lebih mudah karena ibu bisa mencarinya dalam kategori yang lebih mudah dilacak. Misalnya saja rice mold ini masuk dalam kategori fancy and home. Karena bentuknya yang kecil, ibu bisa membeli dalam jumlah banyak dengan bentuk rice mold yang bermacam-macam. Nah, tinggal pilih deh sesuai dengan kebutuhan. Apa ibu berminat berkreasi dengan rice mold? Kalo iya, ayo saling berbagi hasil kreasi masakan. ;)

23 comments:

  1. kebayang anak2 makin seneng makan^^

    ReplyDelete
  2. waah bisa aja nih bikin anak senang.
    ini bisa jadi obat alami buat anak yang susah makan.
    thanks ya info nya.

    ReplyDelete
  3. hii unyuu banget
    belum bisa deh bikin bento bentoan kayak gini

    ReplyDelete
  4. Jangankan anak anak, saya aja suka mbak!! :) tapi sayang ya kalo diacak acak pas makannya :)

    ReplyDelete
  5. waah boleh juga nih kalau dicoba dirumahh....

    ReplyDelete
  6. Waah keren banget ya! Pengen punya cetakan rice mold. dengan cetakan cantik seperti itu, makanan jadi lebih menarik. jadi bisa eksis di instagram juga foto makanannya hehehe :v

    ReplyDelete
  7. Kalau begini caranya keponakan saya bisa lahap makan kalau bentuk nasi + makanannya seperti itu yang lucu hihihi

    ReplyDelete
  8. makanan harus dibikin semenarik mungkin ya karena anak-anak biasanya susah makan

    ReplyDelete
  9. Anak-anak senang ini, Mbak :)
    Beli di Shopious ya cetakannya. Siippplah.

    ReplyDelete
  10. lucu banget mba jangan kan anak-anak yang suka dengan kreasi makanan unik ini aku juga suka mba :p

    ReplyDelete
  11. Kalo makanannya unyu gitu, eman kalo dimakan

    ReplyDelete
  12. Kepikiran buat bikin bento untuk anakku kalau udah sekolah nanti :)

    ReplyDelete
  13. Bakalan tambah doyan makan kalau Marwah dibikiniin ginian mak :D

    ReplyDelete
  14. waah, bentuk2 buat bento baru ^^ btw, itu kuahnya apa yah, bisa kental dan menggiurkan begitu..sluruph!

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya makk,, ada yang hello kitty, mobil, beruang.. Unyu unyu..
    Btw udah ku folbek ya makk #11

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. unyu2 banget mbak...g tega kalo mau dimakan

    ReplyDelete
  17. kreatif sih intinya heheh, pengen beli ah cetakannya :D namanya rice mold yah

    ReplyDelete
  18. Cetakannya nig yang belum punya ...

    ReplyDelete
  19. Dari dulu aku udah tertarik nih sama bento soalnya kelihatan imut. Meskipun udah ngga anak-anak lagi tapi kalo ngeliat makanan dibentuk cantik rasanya pasti lebih tergiur.

    Baru tahu juga nih kalo ada cetakannya. Ntar kalo udah punya anak bikin ah buat bekalnya. Hihihi :D

    ReplyDelete
  20. Pas banget baru cari Rice mold :D Makasih infonya :)

    ReplyDelete
  21. lucu banget cetakannya.. makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
  22. Lucu banget bentuk2 nasi nya, boleh di contoh buat nyuapin anak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^