Pages

Monday, 31 July 2017

Resep Nasi Goreng Chicken Stick Nanas So Good




Resep Nasi Goreng Chicken Stick Nanas So Good


Memasak nasi goreng chicken stick nanas merupakan pilihan yang praktis dan mudah dilakukan saat saya sedang sibuk. Misalnya saat Ramadhan dan Idul Fitri tiba. Tinggal cemplung-cemplungin bahan, masak dalam waktu kurang dari 30 menit jadi deh masakannya. Namun resep nasi goreng chicken stick nanas So Good ini bisa juga dimasak untuk sehari-hari karena nasi putih yang sering tersisa di pagi hari sayang kalau harus dibuang begitu saja. Jadi lebih baik nasi putihnya didaur ulang menjadi makanan istimewa. Hanya dengan menambahkan sayuran, nanas, dan chicken stick premium dari So Good rasa nasi goreng ini akan menjadi lebih lezat.


Bahan Nasi Goreng Chicken Stick Nanas So Good :


2 piring nasi putih
4 buah chicken stick premium So Good, iris serong
1 siung bawang putih, cacah kecil-kecil
1 buah wortel ukuran kecil, iris 3 cm seperti korek api
¼ ikat daun bawang, iris serong
3 buah cabe rawit, iris kecil-kecil
1 cm bawang bombay, iris dua bagian
½ buah nanas madu ukuran kecil, iris kecil-kecil
1 sdm gula pasir
1 sdm garam
Lada, secukupnya
Kecap manis, secukupnya
2 lembar selada, iris 2 cm

Hiasan :


2 irisan selada
2 irisan timun

Cara Memasak Nasi Goreng Chicken Stick Nanas So Good :


1.       Panaskan wajan anti lengket, beri minyak sayur secukupnya. Tumis bawang bombay, bawang putih, irisan timun, cabe merah, cabe rawit, dan tomat, hingga beraroma harum.
2.       Masukkan irisan wortel, nanas dan chicken stick premium So Good, aduk rata.
3.       Masukkan nasi putih, gula, garam, lada, aduk rata semua bahannya hingga tercampur rata.
4.       Campurkan selada ke dalam wajan, masak hingga sayuran menjadi layu.
5.       Tambahkan kecap manis, aduk rata hingga nasi putih menjadi kuning kecoklatan.
6.       Sajikan di piring saji dengan selada dan timun sebagai pelengkap.

Hasil : 2 porsi



Catatan Memasak : 


Nanas yang saya pakai merupakan nanas madu yang dipotong kecil-kecil. Saya pakai hanya sedikit saja sebagai pelengkap toping. Untuk rasa asam yang lebih terasa kamu bisa menambahkan perasan lemon agar asamnya lebih terasa. Sayangnya saya tidak menggunakan lemon karena kelupaan beli di dekat rumah. Daripada harus ke pasar atau mall untuk mencari bahan pelengkapnya, jadi saya pakai bahan seadanya saja. Hehe. :D

Awalnya saya ingin membuat nasi goreng dengan campuran nanas yang mirip dengan rasa restoran Quest Hotel Surabaya. Eh ternyata beda bahan beda rasa ya. Karena kurang kadar asamnya, jadi rasa nasi gorengnya terasa seperti nasi goreng biasa hanya beda di tambahan nanas dan chicken sticknya. Seger euy, tapi jujur, rasa asamnya kurang pekat kalau saya bilang, jadi kurang ngeblend gitu sih. Jadi saya pikir menskip perasan air lemon itu bakalan bikin rasanya beda jauh.


Nah, kalau kamu memang ingin memasak dengan standar menu yang wah ya baiknya siapkan lebih dulu bahan-bahannya semua sebelum memasak. Dan pastikan seluruh bahannya segar, jadi saat diolah akan menjadi makanan yang lezat.


Di belakang bungkus chicken stick premium So Good, ada saran penyimpanan agar tahan lama yaitu harus disimpan di suhu dingin freezer agar chicken sticknya bisa dimasak lagi di lain waktu. Jadi simpan dengan baik dan benar ya setelah kita mengambil beberapa potong chicken stick. Untuk menggoreng chicken stick bisa dengan wajan biasa hingga chicken stick berwarna kuning kecoklatan. Nah, sekarang kamu juga bisa berkreasi dengan produk So Good lainnya. Ada lomba kreasi masak Ramadhan dan Idul Fitri ala So Good sampai tanggal 31 Juli 2017 jam 10 pagi lho. Hadiahnya banyak, yuk ikutan! Good luck!




2 comments:

  1. huahhh menggiurkan, TFS yaa mbak. Saya mau nyoba bikin ah.. nanas nya bikin ngecess

    ReplyDelete
  2. anak saya suka banget nanas..bisa jadi bekal sekolah nih...makasih resenya ya Mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^