Pages

Wednesday, 26 July 2017

Resep Terung Nugget Keju So Good

Resep Terung Nugget Keju So Good


Berkreasi di dapur membuat saya ingin mencoba hal baru yaitu membuat resep yang saya buat sendiri. Saya berharap rasa dari resep Terung Nugget Keju So Good ini bisa diterima di lidah orang lain, hehe. Resep terung nugget keju merupakan kreasi makanan dari produk So Good Siap Masak yaitu berbahan baku Chicken Stick Premium So Good. So Good mengeluarkan beberapa produk siap masak seperti nugget, chicken stick, pangsit, ebi pangko, otak-otak, money bag, bakso, sosis, dll. Namun yang saya pilih kali ini adalah chicken stick premium yang merupakan variasi nugget dalam bentuk kecil.


Chicken Stick Premium So Good sudah fully cooked dan siap masak. Jadi saya goreng dulu chicken sticknya hingga matang kecoklatan. Saya pakai 4 buah chicken stick premium So Good untuk resep terung nugget keju So Good ini. Saat saya iris chicken sticknya menjadi kecil-kecil, potongan daging ayamnya terasa lebih berserat. Inilah yang membuat rasa chicken stick So Good jadi istimewa. Rasa ayamnya lebih banyak ya, temans.


Bahan Terung Nugget Keju So Good :

  • 4 buah terong ungu, potong 4 cm, keruk isinya hingga berlubang
  • 4 buah Chicken Stick Premium So Good, iris 8 bagian/buah
  • ¼ buah bawang bombay, cacah kecil-kecil
  • 1 irisan timun, cacah kecil-kecil
  • 1 irisan tomat, cacah kecil-kecil
  • 2 sdm minyak sayur
  • Gula dan garam, sejumput
  • Parsley secukupnya, cacah kecil-kecil
  • Margarin, secukupnya

Hiasan Terung Nugget Keju So Good :

  • Keju, parut secukupnya
  • Parsley, potong sedikit untuk hiasan
  • Saus sambal, secukupnya
chicken stick premium So Good yang sudah digoreng, saya pakai di 3 resep makanan

Cara Memasak Terung Nugget Keju So Good :

1.   Siapkan terung ungu yang sudah dipotong 4 cm sebanyak 4 buah, keruk isinya hingga berlubang. Sisihkan.
2.  Siapkan wajan anti lengket. Tumis bawang bombay dengan minyak sayur hingga harum. Masukkan chicken stick premium So Good, timun, tomat, gula pasir, garam. Tumis hingga tercampur rata. Matikan kompor. Campurkan cacahan parsley di tumisan chicken stick. Aduk rata, sisihkan.
3.   Isi terung dengan tumisan chicken stick. Tata di nampan pemanggang. Beri parutan keju di atasnya.
4.  Panggang terung dan isian hingga matang selama 3 menit dengan suhu 90  derajat celcius, dan 5 menit dengan suhu 200 derajat celcius (total pemanggangan 8 menit). Sajikan selagi hangat dengan hiasan parsley di atasnya dan hiasan saus sambal di piring saji.





Hasil : 4 porsi

Tips memasak Terung Nugget Keju So Good :


Untuk rasa terung yang lebih enak, gunakan margarin untuk olesan di dalam dan luar terung ungu. Berhubung saya lupa pakai margarin untuk olesan, rasa terung ungunya jadi lebih plain.

Terung akan tetap terasa krenyes-krenyes saat dimakan karena pengaturan suhu di 3 menit pertama memanggang tidak terlalu panas. Baru saat 5 menit kedua terung dimasak dengan api atas dan bawah yang lebih besar.

Untuk tekstur warna terung setelah pemanggangan, warnanya berubah menjadi kecoklatan. Rasa isian terung yang sudah dicampurkan dengan toping keju terasa lebih gurih dan nyummy.

Alasan saya menggunakan bawang bombay, timun, dan parsley di dalam tumisan chicken stick adalah agar padu padan bahan membuat rasa isian lebih bervariasi. Lebih segar, gurih dan lembut karena campuran bahan tersebut. Meski untuk parsley saat dicampurkan di dalam isian akan membuat rasa pahitnya terasa di lidah. Jadi gunakan parsley sedikit saja. Pemberian saus sambal membantu untuk memadukan rasa terung dengan isian sayur dan chicken stick premium So Good.

Resep Terung Nugget Keju So Good ini praktis dan mudah dibuat dalam 30 menit. Nah, sajian lezat ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat Ramadhan, Idul Fitri maupun untuk menu keluarga sehari-hari. Berminat mencobanya?

Kamu juga bisa membuat kreasi resep masakanm sendiri berbahan So Good Siap Masak atau So Good Ayam Potong. Ada lomba kreasi resep masakan Ramadhan dan Idul Fitri dari So Good dan Blogger Perempuan Network. Hadiahnya banyak lho, ada kamera dan smartphone. Berminat ikutan? Yuk deadlinenya diperpanjang sampai tanggal 31 Juli 2017. Good luck!





1 comment:

  1. waa keknya enak dan sehat itu mau laaah. good luck btw!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^