Pages

Wednesday 5 October 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Ketemu sahabat lama pasti kangen ya. Saya pun datang ke Semarang dalam rangka silaturahim sekaligus menikmati citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran. Berawal dari obrolan ringan tentang  kulineran dan wisata Semarang, saya mengajak mba Esti Sulistyawan untuk ketemuan lagi di Semarang. Sekalian saya ajak Nyi Penengah Dewanti juga yang sering bolak-balik Kendal-Semarang buat gabung di meja kami.

Pagi sebelum kami bertemu, saya mengeksplore dulu Lawang Sewu, Tugu Muda dan pusat oleh-oleh. Setelahnya, kami baru bertemu di A&W Restoran. Letak A&W restoran ada di DP Mall lantai 2. Saat itu eskalatornya sedang diperbaiki jadi saya naik tangga darurat buat ke lantai 2. Seingat saya tempat A&W restoran dekat dengan Carefour, ternyata bukan. Letaknya ada di foodcourt lt 2 yang bergabung dengan kedai-kedai makanan lainnya. Luas tempatnya memungkinkan kami untuk mencari tempat makan yang strategis.

suasana di gerai A&W restoran
Karena di sana sedang ramai, saya yang datang lebih dulu mencari tempat duduk. Bukan di depan restorannya tapi agak ke tengah ruangan. Ups, soal ini terjadi karena saya baru pertama kali makan di A&W restoran di DP Mall Semarang dan waktu itu memang sedang ramai sekali pengunjungnya. Sejak dibuka di Indonesia pada tahun 1985, merek dagang A&W Restoran telah mengoperasikan sekitar 230 outlet di seluruh wilayah Indonesia. Dari berbagai gerai A&W yang tersebar di Indonesia, gerai di DP Mall Semarang jadi salah satu pilihan untuk menikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran karena dekat dengan kota saya, Tegal. Hanya 2,5 jam naik kereta api Kaligung saya sudah sampai di Semarang. :D

3 pilihan rasa Japanese curry premium mixbowls dari A&W Restoran
Soal kehalalan produk menjadi concern saya karena saya seorang muslim. Dalam mengolah bahan menjadi makanan, A&W Restoran menyajikan kuliner yang telah disertifikasi halal oleh MUI. Saat ini sudah 3 kali mendapatkan sertifikasi halal demi menjaga kenyamanan dan pelayanan bagi pelanggan di Indonesia yang mayoritas beragama muslim. Karena itu, menikmati citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran tidak lagi was-was karena sudah mendapat sertifikasi halal. Saat memesan makanan, mba Esti bertanya apakah ada menu yang cocok untuk bayi, karena ia membawa bayi berusia 12 bulanan. Akhirnya mb Esti pesan sup, dan waffle, sedangkan saya memesankan 3 porsi Japanese Curry Premium Mixbowls yang rasanya berbeda. Ada tiga rasa Japanese Curry Premium Mixbowls yang sedang digandrungi pelanggan yaitu rasa kari ikan, ayam dan udang.

mba esti sedang pesan menu khusus untuk Andhin

Kelezatan Melegenda Japanese Curry Premium Mixbowls Khas Jepang


Saat memesan Japanese Curry Premium Mixbowls bayangan saya adalah wadahnya yang menggunakan bowl khas A&W. Namun, karena tempat yang kami datangi adalah berbentuk foodcourt, demi efisiensi sepertinya pelayan memilih menggantinya dengan kotak makan kertas Jadi ada perbedaan dengan gambar yang ada di promosi. Meski begitu, menikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran dengan 3 pilihan (ayam, udang, ikan) sangat menyenangkan. Rasa kari yang khas Jepang begitu menggoda lidah saat berpadu dengan potongan daging ayam dan udang. Kari jepangnya yang khas menghadirkan citarasa Jepang dengan paduan kari gurih dan potongan wortel dan kentang.

kari ayam
japanese curry premium mixbowl rasa kari udang dan kari ikan
japanese curry premium mixbowl rasa kari udang dan kari ikan
Saya pilih Japanese Curry Premium Mixbowls rasa ayam karena penasaran dengan bentuknya yang unik. Ayamnya dibaluri tepung sehingga terlihat seperti pangsit. Daging ayamnya tebal dan empuk. Yang membuat saya paling suka adalah kuah karinya mantap dengan porsi nasi yang cukup bagi satu orang. Jadi nggak ada lagi kata kelaparan setelah makan makanan ini.

Untuk menu kari lain yang saya coba adalah kari udang. Rasa udangnya empuk banget dan kuahnya nggak nyegrak di tenggorokan. Potongan udangnya besar dan kriuknya crispy. Dengan tekstur lembut itu membuat saya ketagihan menikmati  setiap gigitannya. Ada satu menu lagi yang dimakan oleh suami mba Esti yaitu kari ikan, untuk yang ini saya belum sempat coba rasanya seperti apa.

saya, mb esti, dan nyi. :D

ada andhin yang sedang makan, hehe
waffle dan sup pesanan mba esti

rootbear khas A&W Restoran dengan toping es krim coklat yang lezat
Harga Japanese Curry Premium Mixbowls mulai dari 27.500 rupiah (belum termasuk pajak restoran 10%). Oiya, untuk menikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran ini kamu bisa memesan di A&W restoran untuk dine in maupun take away dengan porsi satuan maupun combo dengan tambahan rootbear. Selain itu juga bisa dipesan melalui A&W delivery 14061 yang bisa dicek di awdelivery.co.id.

Saat mencicipi rasa RB alias Rootbear yang melegenda, saya merasa perpaduan yang unik antara rasa asam dari rootbear dengan manisnya toping es krimnya. Porsi minumannya juga bisa diupgrade ke large jika ingin dengan tambahan biaya. Oiya, bagi yang punya bayi atau anak-anak bisa minta kursi tambahan yaitu baby chair. Nanti bisa disediakan oleh pelayannya.

Japanese Curry Premium Mixbowls merupakan menu baru dari A&W restoran yang memiliki cita rasa kari yang tinggi. Menikmati Citarasa kari Khas Jepang di A&W restoran ibarat menikmati sajian hangat ala Jepang yang membuat saya rindu untuk menjejakkan kaki ke sana. Melalui brand ambassador JKT 48, A&W ingin mempromosikan menu ini kepada berbagai kalangan terutama anak muda yang sangat mencintai sensasi citarasa Jepang yang kental. Nah, saya sudah menikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran. Kalau kamu?
A&W Restorants, Indonesia
PT. Biru Fast Food Nusantara
Teluk Gong Raya
Jl. Fajar No. 1, Jakarta Utara 14450
Telepon : +62 21 662 3456
Website : awdelivery.co.id 


22 comments:

  1. wadahnya agak beda ya mbak ngga seperti yang diiklannya?

    ReplyDelete
  2. Kemasan di foodcourt bener-bener jauh beda ya mbak.. gak ngeh tadi kalau itu rootbeer, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, mba Meriska. Mungkin biar lebih efisien kali ya. Jadi sekali pakai.

      Delete
  3. Aah ko bisa barengan, aku mau ikoot makan atulah.
    Senengnya yaa makan curry sambil sama temen2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk, teh Nchie. Kapan kita ngumpul bareng? Hehe

      Delete
  4. Pagi-pagi baca beginian jadi lapeeeer. Hihihi. Kalo kangen Jepang, bisa nih melipir ke A&W. Terimakasih A&W :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasa karinya unik, Ayi. Bikin ketagihan. :D

      Delete
  5. Kalau lihat restoran A&W rasanya jadi ingat masa jaman SMA dulu di Jakarta, pulang sekolah hang out ke Blok M Plaza makan di A&W Restoran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mba Lina anak gaul ya. Nongkrongnya di mall. hihi. Aku baru nyobain ni, mba. Dulu pernah liat gerainya juga di PGC Jakarta.

      Delete
  6. Huks..jadi laper Mbaaa.. Pengen nyoba ih..weekend ini insya Allah ah.. :)

    Oya..kuahnya ngga bocor ya Mba? Kan pake kertas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain, mba Arinta. Alhamdulillah nggak, mb. Kertasnya tebel trus diatasnya ada plastik. Jadi aman. Kuahnya juga kentel jadi nggak mrembes gitu.

      Delete
  7. Udah banyaak sekali yg nukis ttg enaknya menu baru AW ini, dan aku blm smpet coba. Hiks..

    ReplyDelete
  8. Ngiler lihat waffle eskrimnya....masakan jepangnya juga. Hehe

    ReplyDelete
  9. yang fish curry enaaak tapi porsinya kurang banyak :D

    ReplyDelete
  10. Wadahnya gak seperti di tempat lain ya...tapi yang penting rasanya sama kan? Kebayang gurihnya kuah karenya...yummy...

    ReplyDelete
  11. Wah, kemasan baru menu baru semoga AW semakin laris manis

    ReplyDelete
  12. Kalo bahas kuliner kari kok jadi keingetan masakan orang India. Hehe ternyata di AW ada menu baru kare, kian siiplah ☺☺☺

    ReplyDelete
  13. Inovasi AW bikin menu kare ini menarik ya? Secara dia resto khas Amerika namun nyuguhin makanan khs Jepang, uniknya lagi cucok di lidah org Indonesia :D

    ReplyDelete
  14. Waduh... Banyak juga ya pilihan menu di A&W, ya. Udah lama banget gak ke sana. Kangen root beernya...

    ReplyDelete
  15. bisa jadi referensi kalau jalan di mall ini :D

    ReplyDelete
  16. memang maskan jepang memiliki citarasa yang khas, yang tdk bisa dilupakan .... :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^