Pages

Monday, 8 May 2017

Resep Pancake Keju Cokelat

resep pancake keju cokelat haan pancake
pancake keju cokelat

Kamu ingin membuat pancake keju cokelat di rumahmu sendiri? Tapi malas bikin adonan resep pancake keju cokelat? Kamu bisa menggunakan tepung premix Haan Pancake. Merk Haan mengeluarkan beberapa jenis tepung premixnya. Ada premix pancake, cake brownies, es krim, dll. Saya beli tepung premix Haan Pancake seharga  Rp.13.900. Harga yang standar untuk tepung premix ya. Hehe. Kalau sudah ada tepung premix pancake, kita tinggal campurkan bahan tambahannya, lalu aduk hingga merata. Setelah itu baru dicetak. Nah, ingin tahu resep pancake keju cokelat? Simak selengkapnya di sini ya!




Bahan Resep Pancake Keju Cokelat : 

  • 1 pack Haan Pancake Cheese Mix 
  • 1 butir telur                
  • 125 ml air        
  • 20 ml  minyak Sayur   

Toping : 

  • Keju craft diparut
  • Meises ceres                       

Cara Membuat Pancake Keju Cokelat :

  1. Aduk  semua bahan hingga tercampur rata. 
  2. Tunggu selama 30 menit sambil ditutup lap basah agar bahan pengembang adonan dapat bekerja dengan maksimal. 
  3. Panaskan cetakan teflon yang akan digunakan untuk mencetak adonan, tunggu hingga sudah terasa panasnya merata. Saya pakai teflon merk Maxim Valentino ukuran 26 cm.
  4. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit ke dalam teflon menggunakan gelas ukur. Ratakan hingga adonan membentuk bulatan sempurna. 
  5. Masak hingga kuning kecoklatan. Balikkan adonan saat sisi satunya sudah matang. 
  6. Sajikan dengan toping keju parut dan meises ceres. 

Porsi untuk 4 orang 

Tips agar Pancake Enak dan Bulat : 

  • Gunakan gelas ukur untuk membuat adonan menjadi bulat utuh. Tuang adonan di tengah-tengah teflon, biarkan hingga adonan melebar dengan sendirinya. Kuncinya tangan jangan goyang pas menuang adonan sedikit demi sedikit. Jadi bulatnya pas. 
  • Rajin cek bagian bawah adonan di atas teflon dengan susuk berbahan silicon. Biasanya adonan cepat matang kecoklatan, jadi setelah agak coklat balik adonan hingga kedua sisi matang merata. 
  • Jika ingin pancake dengan rasa manis sedikit asam, tambahkan madu hutan. 
  • Pakai air suhu ruangan ya, bukan air dingin. Karena bakalan beda perlakuan hasil adonannya. Nah, selamat memasak ya! ;) 

7 comments:

  1. Wah udah lama saya ga bikin pancake. Tepung premix kayak gini juga andalan saya, Mbak... berhasil bikin pancake pakai tepung premix hihihi

    ReplyDelete
  2. wow terlihat lezat ya.coba ah

    ReplyDelete
  3. Blm pernah buat pancake ,pengen coba resepnyaa ,thanks sharingnya mba.

    ReplyDelete
  4. Ggggrrrhhhhh ...
    ini pasti enak buat sarapan nih ...
    Catet ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  5. sekarang mau masak apa pun insyaallah gampang ya La. resepnya juga bisa divariasi dengan tutorial yg lengkap. nice post....

    ReplyDelete
  6. ini andalanku bangettttt ^o^... untuk org yg ga bisa masak kyk aku, pake tepung instan udh pasti jd harapan ;p... biasanya aku kasih topping peanut butter mba... trs digulung :D.. selalu jd favorit dan snack gampang buat k kantor :D

    ReplyDelete
  7. maknyus, kalau sudah jadi pancake keju coklatnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^