Pages

Friday 30 December 2016

Bakmie Mewah Citarasa Wah

Bakmie Mewah Citarasa Wah

Akhir pekan bentar lagi, aroma liburan udah kerasa ya. Apalagi menjelang pergantian tahun nggak kemana-mana, jadi mau ngapain dong? Saya pun coba bikin makanan kreasi dari Bakmi Mewah. Kreasi ini saya buat dari sayuran dan sosis. Bakie Mewah saya beli di Indomaret, harganya 7500/pcs. Saya udah sering dengar tentang merk mie yang satu ini, tai baru berani nyobain sekarang. Soalnya harganya lumayan beda jauh dengan mie yang biasa saya makan. Hehe.

Nah, mau tahu resep kreasi bakmie mewahnya gimana? Yuk simak selengkapnya di sini.

Resep :

1 bungkus bakmi mewah
½ potong sosis. Diiris tipis.
¼ buah jagung mentah. Dipipil.
1 tomat iris jadi 2
2 potong timun
Caisim secukupnya, diiris pendek.
¼ bunga kol, dipotong kecil-kecil
Air untuk memasak sayuran


Cara membuat :

1.       Buka bungkus bakmi mewah, sisihkan bumbunya dan bahan pelengkap.
2.       Rebus bakmi mewah hingga lnak dan mie bertekstur kenyal. Tiriskan mie. Masukkan bumbu, minyak dan saus di mangkuk. Aduk secara cepat dan rata. Masukkan mie ke dalam mangkuk yang sudah diberi bumbu tadi. Aduk rata.
3.       Masak caisim ke dalam panci berisi air panas. Tiriskan jika sudah matang.
4.       Masak bunga kol, jagung pipil, sosis di panci berisi air panas. Tiriskan jika sudah matang.
5.       Tata caisim, bunga kol, jagung pipil, potongan sosis, tomat, timun, dan ayam yang ada di bungkus bakmi mewah.
6.       Setelah ditata semua, tambahkan taburan persley di atas bakmi mewah.
7.       Sajikan selagi hangat.



Rasanya enak banget, bumbu bakmienya meresap sempurna ke mie. Ditambah sayuran jadi makin lezat. Bumbunya cukup, nggak terlalu tajam rasanya. Mienya pipih dan kenyal. Wanginya aroma minyak wijen. Jadi buat yang pengin nyobain mie tapi nggak mau kebanyakan bumbu msg menurut saya bisa cobain bakmi mewah ini.

Saya sengaja pakai banyak sayuran untuk penetral rasa karena awalnya saya kira bumbunya nyegrak seperti mie instan pada umumnya. Ternyata nggak lho. Bumbunya cukup dan rasanya nyummy. Jadi pengin makan lagi. Tanpa tambahan toping pun sebenarnya sudah enak banget. Bikin ketagihan. :D

Kemasannya yang praktis bisa dibawa kemana aja, jadi kalau lagi liburan hemat ke luar negeri ala backpacker dan pengin makan mie, bawa aja stok bakmi mewah buat bekal. Satu porsi saya rasa cukup sebagai pengganti nasi selama perjalanan. Yang jelas bakmi mewah sudah bersertifikasi halal. Jadi aman ya buat muslim. Nah, kamu sudah mencobanya? Share dong di kolom komentar. :)

Kreasi Resep ini diikutsertakan dalam challenge Bakmi Mewah dan Indonesian Food Blogger 





1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^