Pages

Wednesday, 30 September 2015

Kelezatan Kuliner Pilihan di Pasar Cisangkuy Bandung

Kelezatan Kuliner Pilihan di Pasar Cisangkuy Bandung

Suka makan di luar? Sekalian nyari mood? Mungkin kamu bisa seperti saya mencari kuliner kekinian yang ngehits dan enak dinikmati. Karena di Tegal udah terlalu mainstream dengan makanan ala mall, sekarang saya nyari yang lebih asyik buat dijelajahi. Saat itu saya ke Bandung bareng adek, main ke Museum Geologi sambil liburan, hehe. Karena sudah siang, kami kelaperan dan pengin cari makanan ala street food.

dekorasi tempat makan ala gudang tempo dulu ini bikin penasaran para pengunjung

suasana outdoor di Pasar Cisangkuy

sedapnya nasi berpadu dengan daging yang nikmat. minumnya bandrek dong :D

nambu si nasi bambu yang maknyus

Ulen bakar dari Ulenika ini enak, bikin nagih

narsis dulu :D


Sayangnya karena bingung nyari, kami pun jalan kaki sambil tengok kanan kiri untuk nyari apa sih yang bisa dimakan di sekitar situ. Beruntung saya mendengar celotehan seorang yang ada di depan saya. Rombongan anak muda nan gaul itu dibarengi dengan seorang perempuan muda yang mengatakan pada temannya kalau ia suka main ke Pasar Cisangkuy untuk makan karena makanannya enak. Alhasil karena penasaran dengan rekomendasi itu, saya pun meniatkan diri masuk ke dalam pasar yang ternyata bukan pasar biasa. Lho, kok bisa? Iyaa, Pasar Cisangkuy ini letaknya dekat dengan Museum Geologi. Tepatnya di Jalan Cisangkuy No 64 Bandung Utara.

Pasar Cisangkuy ini merupakan tempat makan berkonsep food court yang unik. Tempat nongkrong anak muda ini punya atmosfir bergaya ala Gudang pasar Tradisional Indonesia Tempoe Doloe. Pernak-perniknya unik banget lho, teman-teman. Ada aneka drum, timbangan, karung goni, teko, kaleng-kalengan yang terletak di lantai dua. Juga ada barang pecah belah, ember, baskom, botol, tong-tong, kardus, panci, kaleng kerupuk, hingga gerobak yang dipajang di dekat kasir.

Trus, makanannya apa aja dong? Ada banyak pilihannya kok. Jadi nggak bingung nyarinya. Makanannya bermacam-macam, dari makanan tradisional hingga makanan ala barat dan asia. Tinggal kamu pilih aja sesuai kebutuhan. Nah, saya pu nyicip beberapa menu yang saya sukai. Antara lain Nasi Nambu, Bandrek, Nasi Campur, dan ulen bakar Ulenika. Kisaran harga 30 ribuan untuk makanan, sedangkan minuman bandrek yang saya beli harganya 8 ribu saja. 

Buat saya, makan nasi nambu itu bikin nagih, enak banget! Nasi yang ditaruh di dalam bambu ini bikin pembeli seperti saya merasakan sensasi makanan tradisional sunda dengan campuran sambal hijau, merah, tahu dan olahan daging yang lezat. Ada lagi yaitu ulen bakar yang dipadu dengan srundeng beraroma jeruk, juga ditambah oncom yang pedas. Rasanya bikin pengin nambah lagi. Minumannya, ada bandrek, minuman ala tatar pasundan ini enak karena membuat tubuh jadi lebih segar. Jahenya bercampur dengan kopi dan santan yang gurih membuat rasanya istimewa.

Nah, setelah saya makan di sana, saya share juga pengalaman saya di ig dan fb. Ternyata, grup IDFB memberi rekomendasi bahwa ada aplikasi yang bisa diunduh foodies seperti saya di android maupun ios. Namanya Open Snap. Di aplikasi ini saya menemukan rekomendasi tempat makan yang enak kalau lagi pengin hangout atau hunting makanan pas liburan. Asyik kan? ;)


aplikasi open snap di playstore

pasar Cisangkuy di Open Snap
Apa saja feature terbaru dari Open Snap yang bisa kamu amati di apps ini? Yuk lihat penjelasan ini :
  1. Personalized Your Food App by Bookmark : kamu bisa melakukan bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favoritmu. Selain itu  juga dapat memilih filter restoran berdasarkan bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin sering restoran/jenis masakan/makanan tersebut dibookmark, maka semakin banyak digemari.
  2. Social Visited: kamu dapat melihat temanmu(yang kamu follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kamu dapat melihat restoran mana yang paling banyak atau digemari oleh teman - teman.
  3. Map View: kamu dapat melihat berbagai restoran yang terdekat dari lokasimu berada.
  4. Personalize your favorite location: kamu dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  5. Everyone Tab: kamu akan diupdate dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di kota tersebut (misal: Bandung) apa yang sedang mereka makan.
Nah, kamu pernah mencoba aplikasi Open Snap ini juga? Yuk, maksimalkan Open Snap agar perjalanan kulinermu makin menyenangkan karena bisa saling berbagi pengalaman. Selamat berburu kuliner, temans! 

10 comments:

  1. duh ulennya mauuuu ... pake surundeng kan itu ? hahahah enak tuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ulennya pake serundeng. enak banget, mba. :3

      Delete
  2. kalo di jatim..ulen disebut tetelan ya? kalo di jogja namanya gemblong..betul?
    di cisangkuy terkenal yoghurt nya kan

    ReplyDelete
  3. pasar cisangkuy teh di bandung mana ya mbak ?

    ReplyDelete
  4. memang bandung mah surganya kuliner

    ReplyDelete
  5. Aku belum tahu apa itu Ulen. Tapi kayanya kok enak, ya? :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^