Pages

Wednesday 19 July 2017

Resep Sup Sosis Jagung Makaroni Lezat So Good

Resep Sup Sosis Jagung Makaroni Lezat So Good

Halo, man-teman. Apa kabar? Semoga selalu sehat ya. Apa hari ini kamu sudah punya rencana untuk bikin menu kreasi masakan lezat? Kalau belum, kamu bisa cobain resep sup sosis jagung makaroni lezat So Good yang saya bikin ini deh. Resepnya simple banget deh. Tinggal cemplung-cemplungin semua bahan dicampur sayur dan bahan lainnya karena saya pakai sosis kuah sapi So Good instan. Sosis sapi ini praktis dan bumbu yang ada di dalam bungkusnya sudah siap pakai. Rasa supnya gurih dan lezat seperti pakai kuah kaldu sapi asli, lho. Jadi terbayang kelezatannya, kan?

Sosis Sapi Sup Kuah Instan So Good ini merupakan varian produk dari So Good siap masak yang bisa kamu gunakan di rumah. Apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri, kamu bisa menggunakan sosis siap pakai ini karena praktis dan masaknya pun cepat! Hanya sekitar 20 menit-an. Praktis banget, kan? Kamu bisa cobain masak resep Sup Sosis Jagung Makaroni lezat So Good bareng keluarga di rumah untuk menu sehari-hari jika kamu berminat. Kebayang kan kalau kamu lagi sibuk dan nggak sempat nyari menu makanan di luar? Kamu bisa cobain bikin sosis siap masak ini karena memudahkan kita untuk membuat makanan lezat di rumah.

Satu bungkus Sosis Sapi Sup Kuah Instan So Good siap masak berisi 8 buah sosis mini. Untuk resep sup sosis jagung makaroni lezat ini saya hanya pakai 3 buah sosis. 2 buah sosis saya pakai untuk membuat resep mie sosis sayur asam pedas So Good, dan 3 buah sosis lainnya dipakai untuk resep rolade sosis tahu so Good.

Sosis sapi So Good berukuran kecil, jadi saya mengirisnya menjadi 5 bagian untuk setiap buahnya. Tujuannya agar saat dimasak sosisnya lebih cepat matang. Oh iya, sebelum memasak Sosis Sapi So Good siap masak, kamu wajib baca dulu saran penyajian di belakang bungkusnya ya. Jadi kamu tahu berapa lama sosisnya harus dimasak sebelum dicampur dengan bahan lainnya. Biar apa? Biar sosis yang kamu masak matang sempurna. Selaput sosisnya juga harus dibuka terlebih dahulu. Nah, sudah siap memasak resep sup sosis jagung makaroni lezat ini? Yuk simak resepnya berikut ini ya!



Bahan Sup Sosis Jagung Makaroni Lezat So Good :

·         50 gram makaroni spiral
·         3 buah Sosis Sapi Sup Kuah Instan So Good (1 bungkus isi 8 buah sosis mini), iris tipis jadi 5 bagian
·         1 bungkus bumbu sup siap pakai So Good (ada di paket Sosis Sapi Sup Kuah Instan So Good)
·         ½ buah jagung muda, diserut
·         ½ ikat sawi hijau, iris 2 cm
·         2 lembar kol, iris kotak kecil
·         1 buah cabai merah, iris tipis serong
·         1 buah tomat merah, iris 8 bagian
·         500 ml air

bahan dasar ini saya bagi 2 resep, resep sup sosis jagung makaroni dan mie sosis sayur


setelah dimasak di panci, sebelum ditata dan disajikan 

Cara Memasak Sup Sosis Jagung Makaroni Lezat So Good :

1.       Masukkan makaroni spiral dan sosis yang telah diiris tipis ke dalam air mendidih selama 10 menit. Aduk hingga sosis dan makaroni matang dan mengembang.
2.       Masukkan irisan kol, sawi, dan jagung muda ke dalam panci. Masak hingga sayuran setengah layu.
3.       Masukkan irisan cabai merah dan tomat ke dalam panci.Masak hingga setengah layu.
4.       Masukkan bumbu sup siap pakai So Good ke dalam panci.
5.       Masak  hingga matang merata sekitar 5 menit.

Untuk : 3 porsi


Nah, sudah selesai mempraktikkan Resep Sup Sosis Jagung Makaroni Lezat So Good ini? Jika sudah, kamu juga bisa berkreasi dengan produk So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak lainnya. Upload resep masakanmu di blog dan ikuti Lomba Kreasi Resep Masakan Ramadhan dan Idul Fitri yang diselenggarakan Blogger Perempuan Network dan So Good. Hadiahnya banyak lho! Deadlinenya tanggal 23 Juli 2017 ya! Good luck! 😍



2 comments:

  1. Wah lezat dan Mudah ya Mba membuatnya. Aku coba ah di rumah. Makasih Mba buat sharenya ��

    ReplyDelete
  2. tinggal cemplang-cemplung. praktis banget ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^