Pages

Friday 24 May 2019

Inilah 2 Kreasi Resep Roti Untuk Menu Buka Puasa Skippy yang Praktis

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah berlimpah dan kebahagiaan. Orang-orang islam di seluruh penjuru dunia alias muslim yang menjalankan puasa akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Ya. karena puasa adalah ibadah untuk Allah, takaran pahalanya tak terhingga batasnya bagi orang yang diterima amalan puasanya.


Nah, selama. 11 bulan kita disibukkan dengan kegiatan, saat kita menghabiskan waktu 1 bulan untuk berpuasa, ada masa-masa di mana kita sibuk dengan agenda lainnya. Sehingga tidak sempat memasak makanan berat untuk menu buka puasa.

Misalnya pas kita lagi dikejar deadline kerjaan sampai nggak sempet nyari menu buka puasa, nah, ada juga yang kesulitan nyari makan karena semua warung dan restoran penuh dengan orang yang antri. Meksipun udah pesan makanan via ojek online. Ya. Di mana-mana warung penuh dengan manusia yang kelaparan. Hehe.

Ya… Daripada kesulitan buka puasa tepat waktu, kenapa nggak coba membuat menu buka puasa yang mudah dibikin sendiri di rumah? Atau gimana cara menyiasati agar buka puasa kita menjadi tetap berpahala, lebih mudah dan praktis saat berbuka puasa meskipun sedang di jalan atau terkena macet.

Well ya, saya ada 2 ide menarik seputar menu buka puasa skippy. Menu buka puasa ini menggunakan produk Skippy peanut butter creamy dengan krim kacang yang pekat dan lembut. Kacangnya creamy banget dan enak. Mau mencobanya? 😋

Yuk disimak ya!

Inilah 2 Kreasi Menu Buka Puasa Skippy :


1.Roti selai kacang kurma

Yups, seperti namanya, roti selai kacang kurma ini menggunakan padu padan bahan yang nudah kita temukan saat berpuasa di bulan ramadhan yaitu menggunakan kurma kering. Ada juga kurma basah yang bisa menjadi pelengkap jika ada, tapi berhubung di rumah saya adanya kurma kering jadi saya bikin pakai ini saja ya. Hehe.

Nah, kurma keringnya saya potong kecil-kecil sehingga menyerupai kismis. Kalau pernah lihat kismis di kue basah, ya seperti itu deh. Ditaruh di atas rotinya.

Roti yang saya gunakan adalah roti tawar yang sudah bentuk menjadi bulat dengan menggunakan cetakan bulat/ kalau nggak ada ya bisa pakai permukaan gelas. Lalu iris roti berbentuk bulat dengan menggunakan pisau.

Setelah itu, roti tawar tadi diolesi dengan selai kacang skippy. Susun irisan kurma kering ke atas roti yang sudah diberi selai kacang skippy. Sebagai pelengkap, taburi gula halus di atas rotinya.

Nah, sudah selesai deh. Tinggal dihidangkan di piring saji atau kalau kamu sedang pergi keluar kota, kamu bisa menyiapkan menu ini di lotak bekal makanmu ya.






2. Roti selai kacang mix fruit

Bagi yang sedang ingin makan buah, kamu juga bisa berkreasi menggunakan buah dan sirup. Ya, karena di rumah lagi nggak ada madu, hhehe. Jadi saya ganti madu menggunakan sirup strawberry. Wekeke.

Untuk memudahkan penataan makanan menu buka puasa skippy ini gunakan piring saji yang lebar ya, agar cukup ruang untuk menaruh roti tersebut. Hmm, kalau kamu mau membuat hiasannya juga bisa dengan sirup, dibentuk seperti roti di restoran favoritmu. Sayangnya saya lagi nggak sempet bikin nih. Hehe. Jadi ya seadanya aja dulu ya.


Nah, roti tawar ini juga dibentuk bulat seperti roti sebelumnya. Lalu, olesi roti tawar dengan selai kacang skippy peanut butter creamy, lalu tambahkan di atasnya dengan irisan buah kurma dan pepaya. Ya, di rumah lagi adanya buah pepaya. Kalau kamu lebih suka buah lainnya juga boleh diganti dengan buah favoritmu. Lalu tuang sedikit sirup di atas topingnya sebagai penambah rasa manis.

Nah, sudah selesai deh. Apa kamu berminat mencobanya juga? Selamat mencicipi menu buka puasa skippy ya! 😋

1 comment:

  1. Saya kira itu tadi pizza mini mbak, ternyata roti tawar dibentuk bulat :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^