Pages

Thursday 1 May 2014

Minuman Sari Wortel

bahan dan alat untuk membuat sari wortel
Minuman Sari Wortel. Ceritanya saya lagi rajin bikin minuman dari buah. Selain kandungan vitamin buahnya banyak, juga bisa bikin saya mau belajar untuk minum sari buah lagi. Jadi, pas ke Hypermart, saya beli wortel 1 bungkus yang isinya 3 buah wortel. Ternyata harganya cukup murah, hanya 7 ribu saja, sekitar setengah kilo. 


Saya membuat sari wortel ini hanya dengan 1 wortel. Asyiknya, ternyata wortel yang saya pakai mengandung air yang cukup banyak. Jadi begitu diperas pertama kali, sisanya masih bisa diberi air lagi untuk diperas lagi. Nah, jadilah sari wortel ini. Minuman ini udah manis, jadi tanpa gula pun, sudah enak kok. 

wortel diparut
Saya ga bisa nyebut ini jus wortel ya, hehe. Wong bikinnya kan diparut, dan diambil airnya saja. Bukan dengan ampasnya. See, kalo kamu, apa berminat juga dengan minuman sari buah seperti ini? ;)

sari wortel~
Nb : Sisa ampas wortelnya saya buang. Sebenernya pengen juga ampasnya dipake buat bikin kue atau scrub perawatan tubuh. Cuma karena saya pikir masih sisa dua buah, dan sekarang udah sorean. Jadi mungkin next time aja bikinnya :D 

See you~

2 comments:

  1. kalo aku lebih suka jus apel mak. bener tuh mak, sisa wortel bisa di pakai buat scrub...


    mampir di post baruku juga ya mak, makasi...
    http://mieagoblog.blogspot.com/2014/04/culinary-tourism-of-banda-aceh.html

    ReplyDelete
  2. Waaah kalo aku wortel taak campur apel mba...biar anakku doyan (pake kacamata sih-minus 3..tebel bangaet )

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar ^_^